Pantang Menyerah, Kayuh Sepeda Onthel dari Kebumen Menuju Surabaya

Infopawartos.com –Kecintaan terhadap hobi serta komunitasnya, membuat Dimas Kurnia (27), pemuda asal Kabupaten Kebumen ini rela mengayuh sepeda onthel klasik miliknya menuju Kota Surabaya. Berangkat sejak Minggu (06/05) kemarin, kini dia telah sampai di Kabupaten Sukoharjo.

Tanpa ditemani seorang rekan, dirinya menyusuri setiap jalan kota yang ia mulai sejak Minggu (06/05/2018). Dengan mengenakan baju warna merah celana krem serta sebuah topi yang ia kenakan, dirinya terus mengayuh menyusuri jalan kota.

Ditemui saat melintas di Jalan Solo-Yogya tepatnya di Kecamatan Kartasura, dirinya mengaku akan berangkat menuju acara Jambore Sepeda Tua VI Nusantara 2018 di Surabaya. Tak banyak perlengkapan yang dibawah, dirinya hanya membawa sebuah ransel serta bendera komunitas dan merah putih yang diikatkan di sepeda miliknya.

“Berangkat sendiri, soalnya gak ada yang mau ikut. Berangkat Minggu (06/05) rencana Jumat (11/05) sampai sana. Kalau capek ya istirahat, intinya tidak ngoyo (memaksakan),” papar dia saat ditemui.

Diakuinya, perjuangannya yang ia lakukan hanya untuk bertemu sesama rekan pecinta sepeda onthel dan komunitasnya. Dengan semangat itulah, ia rela menempuh jarak ratusan kilometer jauhnya. Selain itu setiap memasuki daerah baru ia tak pernah malu untuk bertanya arah yang akan dia tuju.

“Kepada rekan lainnya yang juga menuju ke acara Jambore, saya harap hati-hati. Alon-alon asal kelakon (Pelan-pelan asal sampai),” pungkasnya. Muhammad Ridwan