Pawartos Akan Kembali Melakukan Aksi Bersih-bersih Tugu Kartasura

Kartasura, Infopawartos.com  – Kali ini giat paguyuban wargo Ageng Kartasura berada di titik utama kota kartasura yaitu Monumen Tugu Pancasila yg menjadi icon utama kota Kartasura. Giat kali ini Pawartos menggandeng Anak korp Baret Merah (AKBM). Kegiatan ini  akan di adakan pada Minggu, 13 Mei 2018 dimulai pukul 19.30, panitia memilih malam hari  lintaskarena lalu di seputaran Simpang tiga Monumen Tugu Kartasura sangat padat.

Tugu Kartasura berdiri di simpang tiga menghubungkan tiga kota besar yaitu Jogja Semarang dan Surabaya sudah sangat lama tidak dapat sentuhan tangan sehingga terlihat tidak terawat dah terkesan kumuh serta semrawut.

Salah satu anggota Pawartos Deny Kristianto menuturkan bahwa giat ini adalah bentuk keprihatinan masyarakat atas kurang terawatnya tugu kartasura yang menjadi icon kartasura.
Rumput dan semak tumbuh di area taman, kabel jaringan listrik yg semrawut serta lunturnya warna kebanggaan Kartasura karna sudah terlalu lama tidak ada sentuhan dari pemerintah, maka Pawartos merasa terpanggil untuk merawat tugu tersebut.

Sementara itu koordinator AKBM, Hanung, berharap agar pemerintah mau dan segera memperhatikan kondisi tugu Kartasura, bayangkan saja warga luar kota yang melintasi area ini tidak ada kesan sama sekali, berbeda ketika melistas di wilayah lainnya seperti Solobaru dengan tugu pandawanya.

“Sejak kecil wajah kartasura seakan tidak pernah ada perhatikan kusus dari pemerintah” tuturnya.