Bersih-Bersih Tugu Kartasura, Pawartos Sindir Pemkab

Kartasura, inforpawartos.com — Paguyuban Wargo Ageng Kartosuro (Pawartos) menggelar aksi bersih-bersih tugu monumen Pancasila Kartasura, Minggu (13/5/2018). Kegiatan gotong-royong ini bertujuan mengkritik pemerintah (Pemerintah Kabupaten Sukoharjo) yang dinilai kurang memperhatikan ikon utama Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo ini.

Bersih-Bersih Tugu Kartasura, Pawartos Sindir Pemkab

Ketua Pawartos, Fajariyanto, mengaku senang dengan antusiasme warga yang mau ikut merawat ikon Kartasura ini dengan aksi bersih-bersih. Gerakan sosial ini berlanjut dengan membersihkan taman di selatan tugu, Senin (14/5/2018) pukul 20.00 WIB.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih tugu monumen pancasila ini. Aksi ini sangat positif sekaligus sebagai bentuk kritik ke Pemerintah,” tuturnya.

Sebelum membersihkan tugu, warga Kartasura juga menggelar aksi damai seribu lilin untuk mengecam teror bom Surabaya yang terjadi, Minggu. Acara ini diikuti warga bersama dengan tokoh lintas agama dan berbagai komunitas di Kartasura.
“Kami juga senang perempuan anggota Srikandi Pawartos diajak serta diberi wadah untuk berperan lebih banyak,” papar pengurus Srikandi Pawartos, Ruthsahaya Sapujiyati.

Bersih-Bersih Tugu Kartasura, Pawartos Sindir Pemkab

Sekjen Pawartos, Suradi Cokro Ismoyo, pun turut berterima kasih kepada warga yang mau ikut bergotong-royong dalam kegiatan ini. Ia berharap dinas terkait lebih memperhatikan kondisi ikon sebagai penanda selamat datang di Kartasura, Sukoharjo, ini.

Sementara itu, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kartasura Sukoharjo sampai aksi bersih-bersih dilaksanakan pihak terkait belum memberikan respons positif atas aksi ini.