Bagi-bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Pawartos

Kartasura, infopawartos.com – Paguyuban Warga ageng Kartasura (Pawartos) membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk warga yang melintas di ruas Jalan Slamet Riyadi Kartasura, Minggu (27/5/2018). Pantuan redaksi infopawartos.com pembagian ada dua lokiasi, yang pertama di depan warung makan Pak Cipto Bebek goreng Dan Underpas Makam Haji Kartasura.

Menurut koordinator Pembagian takjil, Maryono, Kegiatan ini akan rutin diadakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kastasura. Selain itu kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pawartos kepada segenap masyarakat khususnya muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Dari pantauan InfoPawartos, anggota dan pengurus Pawartos membagikan takjil kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas serta kepada masyarakat sekitar, kegiatan inipun mendapat apresiasi dari warga yang mendapatkan takjil.

Menurut Lis Sugarsih, salah satu perwakilan Srikandi Pawartos, pada bulan Ramadhan ini giat pawartos fokus pada kegiatan ibadah, selain pebagian takjil, Pawartos juga mengadakan kegiatan buka bersama. “Dibulan ramadan ini Pawartos fokus pada kegiatan-kegiatan ibadah, menghormati antar pemeluk agama,” tutup Lis.

“Dalam kegiatan ini dibagikan sebanyak 1000 paket takjil. Dimana pembagian takjil diberikan langsung oleh Pengurus dan anggota Pawartos Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa terbantu,” ujar Ketua Pawartos, Fajaryanto.

Di tempat terpisah, sekjen Pawartos, Suradi Cokro Ismoyo menginformasikan bahwa kegiatan rangkaian pembagian takjil akan terus berlanjut selama bulan ramadhan diakhiri buka bersama dengan anak yatim piyatu. “Untuk hari ini adalah giat pertama pembagian takjil dan akan kami adakan 2 kali lagi yaitu Kamis, 31/5/2018, Kamis, 7/6/2018, serta akan kami tutup dengan Buka Bersama dengan Anak yatim.”