Andum Tresno Bagi Takjil Laskar 84 Alumni Jitos

Tradisi berbagi takjil dibulan puasa seperti jadi moment yang ditunggu untuk menjadi sarana berbagi,demikian juga yang dilakukan alumni SMP N 1 Kartasura tahun 1984,namun ada hal yang ternyata berbeda yg melatar belakangi aksi ini.

Berbicara soal pilihan inilah yang akhirnya membawa kami pada kenangan masa remaja,  kenapa? karena pada masa remaja itu lah pertama kalinya kami berani membuat suatu keputusan yang cukup besar dan menurut sebagian orang untuk menentukan awal hidup seseorang. Semua berawal dari sebuah sekolah yang berdiri di wilayah Kartasura, SMP Negeri 1 Kartasura.

Setelah tahun 1984 Kami harus berpisah dengan teman teman untuk melanjutkan jenjang sekolah tingkat atas. Setelah sekian tahun berpisah komunikasi sedikit terhenti akirnya kami bisa komunikasi dan berkumpul kembali sejak beberapa tahun yang Lalu.

Di sore yang yg indah akan kebersamaan Laskar 84 Alumni Smp 1 kartasura. Bersama sama merajut rasa berbagi untuk sesama yang kami kemas Andum Tresno Bagi Takjil Laskar 84 Alumni Jitos (SMP 1 Kartasura). Tutur Ketua Laskar Alumni 84 Johni Eka Harwanta.

Ketua panitia Andum Tresno Bagi Takjil Laskar 84 Alumni Jitos Mas Arifin DS menuturkan yang kami bagikan  takjil 500 dus snack plus 500 gelas kolak, dalam waktu tidak lebih dari 10 menit sudah habis terbagi untuk pengguna jalan yang melintas di depan sekolahan kami yang pernah menggembleng kami.

Rasa syukur bangga bisa berbagi untuk sesama, sangat terasa dalam gelak tawa Sumringah Kami semua.

Dari pantauan infoPawartos.com salah seorang pengguna jalan adi sumarmo ketika melintas di depan smp Jitos(Siji Tosuro) sangat berterima kasih atas takjil yg di bagikan sehingga dalam perjalan pulang Ke Kacangan Boyolali Bisa berbuka puasa dulu tanpa harus bingung cari dimana Ketika waktu berbuka telh tiba.

Djuyamto Hadisasmito lebih dikenal dengan nama tenar Oying selaku penasehat alumni Jitos 84 juga mengungkapkan rasa kebanggaannya terhadap kebersamaan kanca kanca alit yang bisa kita satukan kembali untuk ikut cawe cawe jagad berbagi, bermanfaat untuk sesama dan berharap lebih besar bermanfaat untuk bangaa dan negara. Semoga dengan memanjatkan doa kami tetep bisa sinau nandur becik dalam kebersamaan yang akan selalu kami jaga.