Festival Indonesia Kembali di Gelar di Moskow, Rusia

MOSKOW –Untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat internasional, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Moskow kembali mengelar Festival Indonesia yang ke tiga kalinya, pada 3-5 Agustus 2018.

 

Festival Indonesia ini digelar di Krasnaya Presnya Park Moskow, Rusia. Lokasinya tak jauh dari Gedung Putih Kantor Pemerintah Federasi Rusia dan World Trade Center. Taman seluas 16,5 Hektar ini didirikan pada tahun 1932 dan merupakan monumen sejarah dan arsitektur, serta monumen seni lanskap abad XVII-XIX.

 

Pada tahun ketiga ini Festival Indonesia mengangkat tema Visit Wonderful Indonesia: Explore Our Regions, yang juga merupakan ajang promosi perdagangan, investasi,pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia.

 

Menurut keterangan Dimitri salah seorang warga Rusia dirinya mengaku sangat senang bisa berada di Festival indonesia ini “ saya sangat senang bisa berada disini, disini saya bisa belajar lebih tentang kebudayaan Indonesia seperti tari tradisionalnya, lagu nasional dan saya juga bisa belajar bahasa indonesia disini, karena disini ada stand kursus bahasa indonesia” tuturnya  via telephone.

Warga Moskow tampak antusias dengan adanya festival indonesia ini. sejak di buka pada jumat (3/8) oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, Festival ini sudah dipenuhi oleh warga Rusia yang ingin menyaksikan beragam kebudayaan dan kuliner khas nusantara.

Festival Indonesia ini sendiri menampilkan berbagai macam pagelaran seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia seperti lagu, tarian, Wayang Kulit,berbagai permainan alat musik , dan juga kuliner khas Nusantara.

Selain itu disini para pengunjung juga dapat belajar berbagai kesenian, bahasa maupun kuliner dari ahlinya karena disini juga ada workshop membatik, kelas bahasa indonesia, cooking class dan masih banyak lainnya.

 

 

“ini adalah kali kedua saya menghadiri festival ini, tahun lalu saya sudah kesini dan tahun ini saya juga kesini lagi, saya senang menghadiri festival ini karena selain bisa melihat dan belajar tentang kebudayaan indonesia, disini saya juga bisa melihat seluruh kebudayaan dari berbagai wilayah di Indonesia, dan itu sangat keren” tandas Dimitri.

 

BSK