Pawartos dan Masyarakat Lintas Agama Kartasura Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Sukoharjo, Infopawartos.com – Lima ratusan paket takjil menu buka puasa yang terdiri dari nasi bungkus, roti dan es buah dibagikan ke pengguna jalan.

Momen ini dilakukan Paguyuban Warga Ageng Kartasura (PAWARTOS) dalam puasa Ramadhan 2019. Bagi takjil dengan judul Andum Takjil Pawartos ini dikoorinasikan oleh Maryono yang akrab disapa Mendem menggandeng seluruh elemen masyarakat se Kartasura dan masyarakat lintas agama.

“Hari ini kita di pertigaan lampu merah RS PKU kartasura membagi takjil bagi pengedara yang lewat. Mudahan-mudahan dapat membantu pengguna jalan berbuka puasa karena belum sampai rumah. Semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semuanya,” kata pak Maryono ditengah-tengah bagi takjil, Minggu (12/5/2019).

Maryono menjelaskan dalam kegiatan membagikan ratusan takjil ini, pihaknya mengumpulkan donasi dari seluruh masyarakat lintas agama yang ada di Kartasura dan sekitarnya.

“Kita menggandeng seluruh masyarakat dari lintas agama. Itu berarti menunjukkan persatuan dan kesatuan umat yang ada di Kartasura dan tidak boleh dicederai oleh siapapun,” tegas Maryono.

“Dengan persatuan dan kesatuan maka kita semua bisa mencegah apapun yang ada di masyarakat, tujuannya adalah Kartasura dan sekitarnya tetap aman,” tandasnya.

Sementara itu salah satu pengguna jalan yang ditemui oleh redaksi Pawartos, Yuli (36) mengaku senang dengan bagi-bagi takjil di Jalan Pahlawan ini.

“Acaranya positif berbagi paket takjil dengan sarung. Bisa bermanfaat. Apalagi ada lintas agama juga ikut membagikan,” kata Yuli dengan tersenyum.