Begini Penampakan Tugu Kartasura Setelah Dibersihkan Oleh Pawartos dan Seri

SUKOHARJO, Infopawartos.com – Kartasura adalah  Kecamatan di salah satu wilayah Kabupaten Sukoharjo, Kartasura atau yang biasa disebut “Kartosuro” oleh warga setempat sering dikatakan sebagai kecamatan yang sepadan dengan sebutan kota. Karena letak Kartasura sangat strategis, yaitu sebagi penghubung tiga kota besar yakni Surakarta, Yogyakarta, dan Semarang. Pertigaan ini ditandai dengan Tugu Pancasila yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Mengingat begitu pentingnya lokasi ini dan akan datangnya musim mudik lebaran 2019 Pawartos dan SERI mengadakan agenda bersih-bersih Tugu Pancasila Kartasura pada Senin, 13 Mei 2019. Giat ini dilakukan karena disekitar Tugu Pancasila Kartasura telah banyak tumbuh rumput liar.

Deni Awesome sebagai koordinator giat kali ini mengatakan, sebentar lagi Kartasura akan kedatangan para pemudik daari berbagai penjuru wilayah, sehingga dia berharap Kartasura biar tampak bersih dan nyaman.

“Tinggal beberapa minggu lagi kota kartasura akan kedatangan para pemudik dari segala penjuru, maka kami oraganisasi Pawartos bekerjasama dengan SAR SERI mengadakan giat bersih tugu ini agar kota Kartasura nampak bersih dan nyaman” tegas Dhenny Awesome.

Berdasar dari pantauan redaksi infopawartos.com dan informasi dari warga, terdapat beberapa titik penerangan di sekitar Tugu Pancasula Kartasura yang bermasalah. Warga berharap ada perbaikan, baik kondisi maupun penerangan disekitaran tugu ini, salah satu yang harus disegerakan adalah lampu yang hilang dan rusak agar selekasnya diperbaiki oleh dinas terkait.