Aksi Doa Bersama Kedamaian Penuh Cinta Untuk Indonesia

Kartasura, infopawartos.com – Pada hari Selasa, 21 mei 2019 mulai pukul 22.00 WIB, keluarga besar Paguyuban Wargo Ageng Kartosuro (PAWARTOS) dan beberapa komunitas yang berada di Kartasura menggelar acara doa bersama dengan tema “Untuk Negeriku Indonesia”. Dalam acara ini hadir pula beberapa tokoh lintas agama untuk memimpin doa.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya sambutan  ketua umum Pawartos Fajariyanto, “Kami mengharapkan Indonesia aman damai dan situasi tetap kondusif” ujar Jarot sapaan Fajariyanto dalam sambutannya.

Selanjutnya pembacaan doa dan orasi dari beberapa tokoh lintas agama Kartasura. Kesempatan pertama diberikan kepada Pendeta Danik Ariyanto, dalam sambutannya beliau mengatakan, setelah pesta demokrasi harus kembali seperti semula, tidak terjadi perpecahan. Selanjutnya Pendeta Danik menginginkan supaya bangsa Indonesia terus bersatu, kompetisi pemilu telah selesai, saatnya kita fokus pada kemanjuan bangsa dan negara.

Aksi dilanjutkan doa dan orasi yang disampaikan oleh pimpinan Padepokan Padorama, Gus Umam. Dalam sambutannya Gus Umam mengatakan NKRI harga mati, negara kesatuan indonesia harus dipertahankan, apapun yang terjadi negara dan bangasa harus dipertahankan biarpun dengan jiwa raga dan darah sekalipun. Gus Umam melanjutkan khususnya Kartasura dan pada umumnya bangsa Indonesia harus aman dan saling mengamankan.

Dalam orasinya Gus Umam juga menekankan akan pentingya saling  tolong menolong dalam kebaikan, saling bekerjasama dan gotong royong antar warga dan komunitas yang ada di Kartasura agar Kartasura khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya hidup damai, aman, tentram, nyaman dan selamat dunia dan akhirat. Orasi Gus Umam ditutup dengan doa, beliau berharap setelah pemilu ini pemimpinnya amanah, mampu membawa Indonesia dalam keadaan aman, maju dan sejahtera.

Dhenny Awesome, Koordinator aksi doa bersama Untuk Negeriku Indonesia saat di temui oleh tim redaksi di lokasi acara mengatakan, acara ini bertujuan untuk keselamatan bangsa agar terhindar dari hal-hal yg tidak di inginkan. “Aksi doa Kedamaian penuh cinta untuk Republik Indonesia ini digelar agar bangsa ini damai, selamat dunia akhirat seperti yg kita harapkan,” tutup Dhenny.

Dengan bantuan Polsek Kartasura yang mengatur lalulintas di sekitaran Tugu Kartasura, aksi doa bersama Untuk Negeriku Indonesia berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun.