Kecelakaan Laut Legenda Persis Asal Kartasura, Ferriyanto

Infopawartos.com, Kartasura — Mantan pemain Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro, dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul, DIY, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Selain Ferry, anak bungsunya, Freya Fajrina Dwi Saputri, 7, juga belum ditemukan hingga saat ini. Informasi yang dihimpun sampai saat ini, Ferry Anto bersama Freya, Felicia (anak pertama Ferry), dan dua keponakannya berjalan di bibir Pantai Baru sekitar pukul 08.15 WIB.

Saat itu tim Search and Rescue (SAR) pantai setempat sudah memperingatkan agar mereka tak terlalu dekat dengan air laut karena kondisi sedang pasang. Tak lama kemudian gelombang tinggi ombak muncul sekitar pukul 08.30 WIB dan menyapu mereka.

Ferry yang saat itu tengah menggendong Freya berhasil melempar Felicia menjauh dari ombak sehingga anak pertamanya itu selamat. Dua keponakan Ferry (Afdal dan Syela) kemudian berhasil diselamatkan tim SAR, selanjutnya korban selamat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun Ferry dan Freya tersapu ombak dan hilang.

Hingga Kamis pukul 13.30 WIB, Ferry Anto dan Freya belum ditemukan. Sampai saat ini tim SAR dan anggota Polsek Srandakan masih menyisir di sepanjang pantai.

“Benar, Ferry dan anaknya Freya mengalami kecelakaan laut, kami mohon doanya agar mereka segera ditemukan dengan kondisi selamat,” ujar Anik, kerabat Ferry Anto, saat dihubungi.

Di mata suporter dan sahabatnya, Ferry Anto adalah legenda Persis asli putra daerah Kartasura karena selalu bermain dengan semangat dan dedikasi. Dia bermain sebagai striker Laskar Sambernyawa medio 2013-2015.

Pada Februari 2016, dia memutuskan pensiun dari sepak bola. Ferry Anto tercatat sebagai warga Ngebuk RT 03/RW 07, Kartasura, Sukoharjo.