Semangat Nasionalisme Dalam Perayaan HUT Ke-2 Pawartos

Tanggal 19 Januari 2020 Pawartos (Paguyuban warga Ageng Kartasura) genap berusia 2 tahun. Banyak jalan yang berlika-liku yang kami alami. Dengan semangat yg luar biasa dari seluruh anggota sehingga Pawartos sampai saat ini masih eksis sebagi wadah informasi untuk kota Kartasura tercinta.

Dalam Acara Anniversary Pawartos yg ke 2 banyak komunitas dari Kartasura yg dilibatkan seperti Banser, Seniman Kartasura dan ibu-ibu PKK Purwogondo.

Pada acara tersebut dihadiri olrh sekitar 1000 tamu undangan oleh anggota berbagi komunitas dari Jateng, DIY dan Jawa Timur.

Konsep acara Anniv ke-2 Pawartos sangat luar biasa karena mengambil tema nasionalisme, itu ditandai dengan tarian Opera Garuda dan pengibaran yg sang saka merah putih.

Kenapa di hari jadi Pawartos dibumbui pengibaran sang saka dan opera garuda, padahal tema besar adalah guyub rukun ing kabecikan? ini utk memberikan pesan kerukunan dan jiwa nasionalisme perlu dikobarkan.

Kami dari seksi acara melihat momentum terpilihnya salah satu wilayah di Kecamatan Kartasura yaitu Ngadirejo sbg proyek percontohan tentang ketahanan desa/kelurahan menangani terorisme. Maka terkait tema tersebut kita berusaha sambungkan sehingga semangat nasionalisme dan anti radikal dan terorisme ini juga menular dan membara di hati dan jiwa warga, terang Ipoet sebagai seksi acara.

Semoga kedepannya Pawartos semakin kompak dan solid serta bermanfaat buat warga Kartasura.