Pawartos Berbagi di Ngemplak Bothi

Komunitas Warga Ageng Kartasura (Pawartos) mengadakan bakti sosial di desa Ngemplak Kartasura, Sukoharjo, Sabtu, 8 Februari 2020. Bakti Sosial dengan tema Pawartos Berbagi Guyub Rukun Ing Kabecikan, dari kita untuk sesama membagi sebanyak 70 paket sembako.

Acara Pawartos berbagi dimulai dari pukul 13.00 s/d 15.00, acara sendiri dihadiri kurang lebih seratus orang. Selain pembagian paket sembako, acara diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah pembagian doorprize dan yang paling ramai adalah makan siang bersama warga dengan menu nasi gudangan.

Hadir pada acara tersebut adalah kepala desa Ngemplak, Wartono dan beberapa jajaran pengurus desa. Wartono mengucapkan terimakasih atas bakti sosial yang diadakan di aula balai desa Ngemplak Bothi tersebut. “Saya sebagai kepala desa Ngemplak Kartasura mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini, semoga kegiatan seperti ini kedepannya semakin sering dilakukan dan lebih ditingkatkan lagi. Semoga kedepannya pemerintah desa Ngemplak dapat bersinergi dengan Pawartos dalam berbagai kegiatan.” kata Wartono yang sudah menjabat kepala desa Ngemplak selama 3 periode ini.

Senada dengan kepala desa, Kasie Pelayanan desa ngemplak, Agus Supriyanto yang lebih akrab disapa Pak Modin mengatakan kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat buat warga. “Acara ini sangat baik mas, saya pribadi sangat mengapresiasi dan sangat bermanfaat buat warga,” lanjut pak Modin.

Indah, warga Guwananan Ngemplak Kartasura yang ditemui dilokasi acara mengucapkan terimakasih telah diberi paket sembako, “sae pak, maturnuwun sampun kerso berbagi, selebihnya mboten saget diungkapke kaleh kata-kata,” tutur Indah kepada tim redaksi. Pardimin warga Wiroditan juga berkomentar singkat, sae pak.

Koordinator acara, Ruthsahaya Sapujiati yang lebih akrab disapa Ipoet menjelaskan, acara Pawartos Berbagi merupakan bentuk kegiatan dari program 10.000 berbagi bersama Pawartos. “Sebagai wadah komunikasi kami membuat WA Grup dengan nama 10.000 berbagi bersama Pawartos, kami mengumpulkan donasi dari seluruh warga setiap bulannya maksimal minggu ke-3 setiap bulannya. Minggu ke-4 kami belanjakan uang donasi tersebut kemudian kita menentukan target lokasi pembagiannya. Minggu pertama bulan selanjutnya adalah giat aksinya.” jelas Ipoet mengenai program tersebut.