GKJ Kartasura dan Pawartos Bagi Sembako

Kartasura, infopawartos.com – GKJ Kartasura bersinergi dengan Pawartos (Paguyuban Warga Ageng Kartasura) dalam rangka membagikan 200 paket beras dan masker untuk 43 Pos Mandiri Lawan Covid 19 yang didukung oleh Pawartos. Kamis (16/4).

Ditengah pandemi Covid 19 membuat pemerintah melakukan kebijakan untuk Social Distancing, dimana masyarakat harus membatasi kegiatan di luar rumah guna meminimalisasi penyebaran mata rantai virus Covid 19.

Hal ini ternyata menimbulkan dampak buruk bagi perekonomian sebagian warga yang bekerja secara non formal karena tidak ada upah gaji atau pemasukan yang di jamin oleh pemerintah.

Untuk membantu meringankan beban sebagian warga yang terganggu perekonomiannya dikarenakan pandemi Covid 19 dan juga merupakan wujud kepedulian serta keprihatinan, jemaat GKJ Kartasura bersinergi dengan Pawartos melakukan aksi pembagian 200 paket beras dan masker yang di bagikan kepada sebagian warga yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Aksi pembagian 200 paket beras ini di salurkan kepada masyarakat melalui drop di 43 pos pos mandiri lawan Covid 19 yang tersebar di berbagai daerah yang sebelumnya sudah di dukung oleh Pawartos.

Agar pembagian paket beras ini tepat sasaran, setiap pos pos mandiri mengirimkan 5 hingga 10 orang warga terpilih yang benar benar terkena dampak pandemi Covid 19 untuk selanjutnya di berikan secara langsung.

Pawartos juga melakukan sedikit himbauan kepada warga untuk senantiasa menjaga jarak aman dan menghindari terjadinya kerumunan untuk mewaspadai wabah virus Covid 19 saat ini.

Kegiatan ini di lakukan oleh para relawan relawan pejuang kemanusiaan yang benar benar peduli terhadap dampak yang di timbulkan dari pandemi Covid 19 ini. “Semoga langkah kecil dan ringan ini mampu membantu perekonomian warga juga membantu memutus mata rantai virus Covid 19 sehingga penyebaran virus ini dapat dihentikan.” ujar Ibu Mela salah satu jemaat GKJ Kartasura yang turut serta ikut dalam kegiatan.