Bangkit di Tengah Pandemi, Pawartos Adakan Rehab Rumah

Kartasura, infooawartos.com – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Perkumpulan Warga Ageng Kartosura ( PAWARTOS ) kerjasama dengan perguruan beladiri diantaranya PSHT, Perisai Diri dan Wadokai Karate-Do Kartasura mengadakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Rehab rumah sendiri diadakan pada hari Minggu, 15 November 2020 di Kartasura. Kegiatan kali ini mengambil tema Memperingati Hari Pahlawan, Kolaborasi dan Bangkit ditengah Pandemi Covid 19.

Suradi, presidum Pawartos bidang keorganisasian sekaligus penggagas giat ini mengatakan, Gerakan Sepuluh Ribu, yang merupakan bukti nyata sinergi warga untuk kegiatan positif dan manfaat kali ini mengadakan program rehab rumah warga fakir miskin, setelah dalam kegiatan sebelumnya dimanfaatkan untuk berbagi sembako secara bergiliran di 12 desa/kelurahan wilayah Kartasura.

“Untuk bulan November dan Desember kami akan melaksanakan giat sosial berupa bedah rumah warga yang tidak mampu, sumber pendanaan kegiatan ini murni dari program Pawartos 10.000 Berbagi,” jelas Suradi ke tim redaksi.

Ipoet, salah satu presidium Pawartos bidang Perempuan menambahkan, gerakan sepuluh ribu warga Kartasura ini murni wujud gotong royong dan keguyuban warga. Besaran iuran/donasi minimal Rp.10.000,- yang telah berjalan hampir setahun dan disambut positif warga.

Program rehab rumah warga fakir miskin menjadi salah satu pilihan untuk menyalurkan dana Gerakan Sepuluh Ribu ini, di samping alternatif kegiatan lain yang bermanfaat langsung bagi warga di antaranya pengobatan gratis.

Sementara itu, salah seorang pembina Pawartos, Djuyamto,SH.MH berharap program Pawartos 10.000 Berbahi ini menjadi gerakan masif warga Kartasura sebagai wujud gotong royong dan kesetiakawanan sosial terutama di masa pandemi covid19 yang berdampak langsung pada warga Kartasura.